Sunday, July 27, 2008

The Special One in My Family

Buat para pencinta sepakbola, pasti sangat mengenal sosok Jose Mourinho dia adalah mantan pelatih klub sepakbola terkenal di dunia Chelsea. Salah satu kehebatan dia adalah kemampuna memprovokasi lawan melalui komentar pedas di Media karena "skill"nya tersebut dia menjuluki dirinya sendiri sebagai the special one.

Tulisan ini bukan untuk membahas tentang Jose Mourinho lebih detail tetapi akan membahas profile keponakan saya yang mempunyai "keahlian" spesial yaitu mampu menghafal Al-Qur'an sebanyak 30 Juz dalam usia sangat muda 8 tahun!! dengan keahliannya tersebut saya percaya dia layak mendapat julukan the special one.

Muhammad Gozi Basayev nama lengkapnya. Lahir 24 Juni 8 tahun silam, Gozi - biasa dia dipanggil - adalah putra pertama pasangan M.Natsir dan Erika yang bertempat tinggal di Makassar Sulawesi Selatan. Sejak usia 6 tahun, Gozi telah memulai untuk menghafal Al-Qur'an di sekolah tempatnya belajar yaitu SDIT Al-Biruni Makassar. Dalam kurun waktu 3 tahun, Gozi telah berhasil menghafalkan 30 Juz Al-Qur'an alias hafal Al-Qur'an spenuhnya. Selain menghafal Al-Qur'an, Gozi juga memiliki keistimewaan lain yaitu kemampuannya membaca Al-Qur'an secara tartil (membaca secara baik dan benar) sangat sempurna.

No comments: